Home

     Semakin cepatnya perkembangan teknologi khususnya dalam bidang ilmu Robotika menjadikan sebuah iklim baru dalam dunia pendidikan. Tidak hanya dari kalangan industri, dari kalangan pendidikan nampaknya juga melihat adanya peluang emas untuk membuka suatu wadah pembelajaran di bidang Robotika. Suatu hal dimana para peserta didik memerlukan sebuah bahan ajar yang mudah dimengerti dan dengan sebuah sistim pembelajaran yang lebih menyenangkan. Perubahan serta perkembangan tersebut menuntut para kalangan pendidik berserta para praktisi yang berkecimpung didalamnya untuk lebih siap dalam mengahadapi kemajuan tersebut.
     Robotics Alliance bergerak di bidang pembuatan trainer dan kit serta pembelajaran elektronika dan robotika, telah membuat suatu sistem pembelajaran ilmu robotika yang sesuai dengan perkembangan jaman. Sistem pembelajaran tersebut diharapkan dapat menarik minat siswa dalam mempelajari ilmu robotika.
 

Visi Dan Misi

1. Memperkenalkan ilmu robotika khususnya di kota Solo
2. Menumbuh kembangkan minat generasi muda untuk belajar ilmu robotika
3. Pembelajaran ilmu robotika di seluruh kalangan masyarakat


Manfaat Dan Tujuan dari Produk

Sekolah :

1. Menambah minat calon siswa baru
2. Menjadi program andalan sekolah
3. Memperluas promosi sekolah (lewat perlombaan)

Siswa:

1. Menambah pengetahuan
2. Melatih kerja sama tim
3. Melatih kreativitas
4. Melatih kesadaran hukum (lewat perlombaan)
5. Dapat membuat program mikrokontroler

3 komentar:

  1. infonya bagus sob..
    btw sekedar saran, gmn klo ditambah gmbar robotika tersebut dipostingan sobat biar qt semua bisa tau bentuk robotika tsb..

    BalasHapus
  2. saya baru liat blog ini, n isinya sangat bermanfaat,,,knpa ga ada foto atau video robot, biar tmbah mntaf gitu...

    BalasHapus
  3. klo gambar udah tak upload. coba buka link sub menu robot jadi. klo video blom. maklum didaerah sini blon musim video kamera. yg ada cmn kamera kualitas jelek. nanti malah dikira tipuan kanera. hehehe

    BalasHapus

Feedback Form
Feedback Analytics